Diperbudak oleh Teknologi

Sejujurnya .... kita tidak bisa asal - asalan dalam membeli barang elektronik keluaran terbaru yang ada dipasaran .. kenapa ?? nah ini nih yang mau dibahas panjang lebar..

beberapa waktu yang lalu teman kost saya ada yang membeli HP keluaran terbaru , fitur nya cukup mewah ada (MP3, Internet,Aplikasi terintegrasi yang buanyak banget !!). Namun saya tanya kepada teman saya "Ini Hp dipake buat apa saja ??", kata teman saya "Sms aja, saya orang nya gengsian soalnya saya sering main keluar bareng teman saya..". Ya itulah gambaran sekilas tentang seseorang yang tidak bisa memaksimalkan teknologi !!!. seandainya kita bisa memaksimalkan fiturnya kita bisa merasakan manfaatnya. janganlah jadi orang yang suka beli barang baru yang mahal tapi tidak tahu apa2 kelebihan dari barang elektronik itu sendiri !!.

selain itu juga kita harus dapat mengelola anggaran untuk membeli barang elektronik terbaru. Hilangkan budaya : Ada barang elektronik keluaran terbaru langsung beli (inilah budaya orang Indonesia). Orang indonesia kalo masalah membeli emang TOP banget !!! tapi kalo disuruh menciptakan NOL besar !!!

Selain itu juga kita sering diperbudak oleh teknologi. Kalo yang lama fitur teknologinya awet kenapa harus beli baru ??... Teknologi jangan hanya buat gengsi tapi juga dimaksimalkan !! Tukul aja sudah memakai Laptop !!!

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates