AMD FUSION

Gebrakan terbaru dari Intel Membuat AMD harus berpikir keras dalam menemukan inovasi teknologinya ini dibuktikan dari keseriusan dalam proyek Fusion dari AMD....

AMD mengumumkan lebih detail mengenai Fusion, teknologi hibrid CPU-GPU yang diharapkan sudah akan diluncurkan pada akhir 2008 atau awal 2009.

AMD mengklaim bahwa prosesor Fusion didesain untuk memberikan kinerja per watt yang lebih besar dibanding arsitektur hanya CPU saja yang ada saat ini serta memberikan pengalaman yang lebih baik dalam dunia 3D grafis, digital media dan komputasi tingkat tinggi.

Walau disebut hibrid CPU-GPU namun core yang digunakan akan terpisah. CPU akan mengakses cache-nya sendiri sedangkan GPU akan langsung mengakses memori buffer. CPU dan GPU akan terhubung bolak balik dan mempunyai memori kontroler yang terintegrasi. Keduanya akan terhubung dengan HyperTransport. Jadi prosesor Fusion akan langsung mengakses memori sistem yang terbagi antara CPU dan GPU. Kelihatannya GPU tidak akan mempunyai frame buffer sendiri.

Selain Fusion yang merupakan hibrid CPU-GPU, AMD juga akan meneruskan memproduksi solusi grafis terpisah. AMD yakin bahwa masih ada pasar untuk kartu grafis high end dan pemrosesan physic.

Juga disebutkan tentang penggantian merk ATI. Dengan skema yang baru ini, chipset untuk prosesor Intel dan kartu grafis akan tetap menggunakan nama ATI. Namun chipset untuk prosesor AMD, akan menggunakan nama AMD.



Sumber: www.dailytech.com

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates