it's all about Steve Jobs

Jujur gw pengagum nih orang dari dulu selain bung karno ... gimana gak keren nih orang sukses besar sejak iphone diciptakan dan di sebarluaskan. Tapi gw lum bisa coba iphone nya .. hehehe . kalo ada yang mau minjemin ke gw mgkn ?? hehehe

Kemampuannya mengubah paradigma di lima industri besar membuat Steve Jobs dinobatkan sebagai tokoh bisnis paling berpengaruh tahun 2007 oleh majalah Fortune. Jobs mengalahkan nama besar lainnya seperti Rupert Murdoch (CEO News Corporation) dan Lloyd Blankfein (CEO Goldman Sachs).

Jobs telah memperlihatkan visi dan kemampuan bisnisnya sejak memperkenalkan Apple II di tahun 1977. Tidak cuma itu, ia juga banyak melakukan inovasi yang menjadi standar komputer masa kini seperti penggunaan antarmuka berbasis grafis dan komputer yang terhubung ke jaringan. Ketika sempat keluar dari Apple di tahun 1985, Jobs mendirikan Pixar, perusahaan film animasi yang melahirkan karya-karya spektakuler seperti Toy Story dan Finding Nemo. Ketika kembali ke Apple tahun 1997, Jobs melahirkan iPod. Produk ini membawa pemutar MP3 ke level lebih tinggi karena sekaligus memperkenalkan iTunes Music Store yang mengubah cara kita membeli lagu. Apple Store juga menjadi salah satu bukti kehebatan visi Jobs, karena mengubah cara jual produk komputer yang sebelumnya bersuasana techie menjadi keren. Dan yang paling akhir adalah iPhone yang mengguncang pasar seluler.

Pengaruhnya di lima industri—komputer, film, musik, retail, dan ponsel—inilah yang membuat Fortune menobatkan Steve Jobs sebagai pebisnis paling tangguh. Nama lain dari dunia TI yang berada di 10 besar daftar tersebut selain Steve Jobs adalah trio Google (Eric Schmidt, Larry Page, and Sergei Brin) di urutan 4 dan Bill Gates (pemilik Microsoft) di urutan ke 7.


Sumber : www.infokomputer.com

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates