Berita Heboh !! Merger Activision & Blizzard

Pas saya baca artikel Chip Bulan desember saya sempet kaget baca berita tersebut. Dalam hati saya " ini beneran ?? " .Yang pasti merger tersebut untuk mengimbangi kekuatan perusahaan Electronict Arts yang merupakan saingan beratnya. Kalau kalian pecinta game, kalian wajib menyimak berita ini !!


Perusahaan yang membuat Call of Duty dan World of Warcraft akan bergabung menjadi satu perusahaan besar yang akan mengguncang industri video game dunia. Activision dan Blizzard mengatakan bahwa mereka akan membuat "bisnis game paling menguntungkan di dunia" di transaksi yang bernilai $18,8 milyar.

Activision yang berbasis di Amerika juga membuat beberapa game populer lain seperti seri Tony Hawk dan Guitar Hero sedangkan Blizzard adalah perusahaan terbesar dalam bidang online gaming dengan World of Warcraft yang merupakan game nomor 1 dunia untuk tipe massively multi player online role playing game (MMORPG).

Sebagai rencana merger tersebut, Blizzard akan menginvestasikan $2 milyar di perusahaan baru tersebut sedangkan Activision akan menginvestasikan $1 milyar. Bisnis baru ini akan dinamakan Activistion Blizzard yang dipimpin oleh CEO Activision saat ini Bobby Kotick. Vivendi yang sebelumnya memiliki Blizzard akan memiliki saham terbesar di perusahaan baru tersebut.

Jean-Bernard Levy, CEO Vivendi mengatakan bahwa "aliansi ini adalah sebuah langkah strategis besar untuk Vivendi dan adalah ilustrasi dari keinginan kami untuk memperluas jangkauan kami dalam sektor hiburan. Dengan menggabungkan bisnis game Vivendi dengan Activision, kami menciptakan sebuah pemimpin global di industri dengan tingkat pertumbuhan tinggi."

Kedua perusahaan ini mengharapkan bahwa keahlian mereka yang berbeda akan dikombinasikan untuk membuat sebuah bisnis yang kuat dalam semua platform gaming di semua teritori.

Blizzard sangat kuat di Asia, di mana seri Starcraft menjadi sangat populer. Starcraft, sebuah permainan strategi yang pertama kali dirilis di tahun 1998 dimainkan oleh jutaan warga Korea Selatan baik di warnet ataupun gamer profesional di televisi.



diolah dari berbagai sumber

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates