Generasi baru Processor Intel

Mungkin dari kalian bingung dengan teknologi dual core atau yang lainnya. Disini gw nyoba nerangin teknologi yang diusung Intel.

Intel core 2 extreme
Nah ini nih cocok banget buat main temen – temen yang doyan main game !! processor ini perkembangan dari Pentium 4 Extreme Edition dengan core tunggal. Intel core 2 extreme menggunakan chipset 975 express bayangin aja PC berprocessor core 2 extreme mampu nangani 54 foto berkualitas tinggi hanya dalam 20 menit. Jadi kamu orang bisa bayagin to saat main game ini pas pake core 2 extreme… kecepatan clock nya sampai 2,93 Ghz dan FSB 1066 MT/s dengan L2 cache 4 mb. Sekedar info harga processor ini tok Cuma $999 (tahun 2006) tapi jack sebanding sama kinerjanya kalo gak percaya coba aja pake program benchmark sisoft Sandra pro home 2007 !!!. Oh iya ini salah satu teknologi yang ada di processor ..DTS (Digital Thermal Sensor) yang mampu mengukur suhu maksimum kapan pun diperlukan, Quiet System Technology yang mengatur kecepatan kipas Processor sehingga hanya akan berputar secepat yang diperlukan untuk mendininkan processor.t tingkat kebisingannya jelas lebih rendah.

Intel Core 2 Duo & Pentium D (dual core)
Nih barang punya keunggulan pada unit eksekusi tambahan pada setiap core atau inti CPU. Chip Core 2 duo punya 4 unit di setiap intinya, sedangkan pada Pentium D hanya memiliki 3 unit setiap intinya. Belum lagi ada tambahan unit plus coding yang mampu menerjemahkan sejumlah perintah ke dalam satu instruksi (pada core 2 duo) ini nih yang kentara banget perbedaannya …core 2 duo lebih andal dan cepat membuka aplikasi ketimbang chip Pentium D yang berkecepatan clock lebih tinggi.

Intel Centrino Duo
Kalo ini cocok banget buat notebook karena hemat banget konsumsi baterainya mencapai hemat 28 % dari processor generasi sebelumnya. Intel centrino duo pake chipset 945 express.

Sumber : komaktif/kom 14106

0 komentar:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates